Cara Melentikan Bulu Mata

Mencari cara melentikan bulu mata secara alami? Mungkin anda dapat mempertimbangkan cara melentikan bulu mata berikut ini. Bulu mata yang lentik menjadi dambaan setiap wanita manapun, namun tidak semua wanita memiliki bulu mata yang lentik. Mencari cara melentikan bulu mata selalu dicari untuk mendapatkan hasil yang sesuai seperti yang diharapkan. Sebelum mengetahui cara melentikan bulu mata anda ada baiknya mengetahui fungsi bulu mata yang anda miliki. Bulu mata memiliki fungsi yang penting bagi kesehatan mata, diantaranya dapat menghindari debu yang masuk kedalam mata.
Mempercantik penampilan dengan melentikan bulu mata bukan menjadi permasalahan yang sulit untuk anda lakukan sendiri dirumah, seringkali para wanita menggunakan alat kecantikan untuk melentikan bulu mata sekaligus menambahkan maskara atau bahkan sering kali memakai bulu mata palsu. Namun tahukah anda akibat yang disebabkan jika anda menggunakan alat kecantikan seperti ini? Penggunaan alat kecantikan seperti pelentik bulu mata ternyata malah menyebabkan bulu mata anda rusak. Maskara, menggunakan maskara tentunya dapat menambah penampilan anda namun bahan-bahan yang terdapat pada kimia terkadang masih saja ada yang menggunakan bahan kimia sebagai bahan dasar pembuatannya. Padahal penggunaan bahan kimia dapat menyebabkan bulu mata anda rusak walaupun dampaknya tidak anda rasakan secara langsung.

Ada baiknya anda mencoba cara melentikan bulu mata berikut ini, karena cukup menggunakan bahan-bahan alami yang sering kita jumpai dirumah. Disamping melentikan bulu mata cara berikut ini juga dapat memanjangkan bulu mata anda.
Cara melentikan bulu mata :
Bahan – bahan yang anda perlukan untuk membuat bulu mata lentik adalah dengan menggunakan Lidah buaya dan dua lembar daun sirih. Caranya yaitu memarkan daun sirih tadi, kemudian pada lidah buaya ambil bagian lendirnya tempatkan lendir lidah buaya tadi kedalam wadah. Celupkan sehelai daun sirih yang telah anda memarkan, lalu oleskan daun sirih yang telah anda celupkan kedalam cairan lidah buaya ke bulu mata anda. Oleskan secara merata, pada saat mengoleskan usahakan bulu mata anda dalam keadaan bersih tanpa ada kotoran ataupun maskara yang menempel pada bulu mata anda. Setelah anda selesai mengolesi bulu mata tadi diamkan selama kurang lebih dua jam. Bersihkan sisa pengolesan tadi dengan menggunakan daun sirih yang belum digunakan tadi dengan mencelupkannya kedalam air hangat, bersihkan dengan cara menyapukannya pada bulu mata anda (usahakan gerakan menyapu bulu mata seperti anda menggunakan maskara). Sapukan dengan menggunakan daun sirih yang telah dicelupkan air hangat hingga bersih.
Demikianlah sedikit cara melentikan bulu mata untuk anda coba dirumah, ingatlah lakukan perawatan ini dengan rutin dan teratur. Semoga tips kali ini bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar