Tips Rambut Sehat

Memiliki rambut yang indah saja ternyata masih kurang memadai bagi kita untuk tampil percaya diri. Memiliki rambut yang sehatpun harus dijaga keindahannya agar kita mampu mempertahakannya sehingga menjadi lebih mempesona dan memancarkan inner beauty dari diri kita. Memiliki rambut yang indah dan mempesona merupakan idaman bagi wanita manapun tanpa terkecuali.

Berbagai macam cara dan Tips Rambut Sehat dilakukan agar mendapatkan hasil yang memuaskan dalam memelihara rambut ini, mulai dari melakukan perawatan rutin baik itu di salon kecantikan rambut atau bahkan menggunakan produk-produk yang mahal dan berkualitas demi mewujudkan impian memiliki rambut yang indah dan menawan.

Namun ternyata tidak sebatas itu saja bagi kita untuk dapat memelihara rambut yg indah, semua itu harus kita jaga dalam perawatannya, jadi ga cuma datang ke salon lalu selesai tanpa ada perawatan ekstra dari kita sendiri di rumah. Berikut Tips Rambut Sehat yang mungkin anda bisa lakukan sendiri dirumah atau dalam kehidupan sehari-hari, demi mendapatkan hasil rambut yang indah.

*) Membatasi Produk Kecantikan.
Batasi atau bahkan kalau bisa hindari penggunaan produk kecantikan rambut yang menggunakan unsur zat kimia, karena banyaknay kandungan zat kimia dalam satu produk dapat membahayakan kelangsungan hidup rambut itu sendiri. Coba anda bayangkan apabila dalam satu produk terdapat bermacam-macam zat kimia? bagaimana kalau kita menggunakan lebih dari satu produk? ternyata zat kimia yang terdapat dari produk tersebut dapat membuat kulit kepala kering dan mampu menurunkan kelembaban rambut sehingga menyebabkan kerontokan pada rambut. banyak produk perawatan rambut yang menyatakan bahwa produk mereka menggunaka bahan alami, namun itu semua belum tentu benar karena biasanya mereka tetap saja menggunakan bahan kimia sebagai tambahannya. kalau bisa pilihlah cara merawat rambut secara alami.

*) Kurangi Suhu Panas pada rambut
Mengurangi suhu panas pada rambut dapat dilakukan dengan menghindari sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Apabila anda menggunakan alat kecantikan rambut, hindari penggunaan alat yang memiliki suhu panas yang tinggi seperti Hair dryer, alat catok yang dapat menyebabkan kekeringan pada rambut dan menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Dengan mengurangi penggunaan alat kecantikan rambut seperti yang disebutkan diatas maka akan menjaga kelembaban alami dari rambut dimana rambut juga membutuhkan kelembaban untuk menghindari kerapuhan.

*) Menjaga Pola Makan
Ternyata bukan hanya membutuhkan perawatan secara langsung dirambut apabila kita menginginkan rambut yang indah, ternyata pola makan kita juga mempengaruhi bagaimana rambut kita tercukupi segala kebutuhan proteinnya dan hal ini yang menjadikan rambut indah. menjaga Pola Makan yaitu dengan memperbanyak asupan yang mengandung protein, kenapa? karena rambut terbuat dari protein. jangan lupa juga untuk mengkonsumsi Buah dan Sayuran yang mengandung banyak Vitamin.

*) Merapikan Rambut
Dalam hal merapikan rambut gunakanlah selalu sisir yang bersih yang tidak terdapat kotoran, apabila kita menggunakan sisir yang terdapat kotoran maka akan tertinggal kotoran tersebut di kulit kepala atau rambut kita. Perlu diperhatikan kembali disini ada satu hal yang penting sebelum anda keramas, yaitu sisirlah terlebih dahulu rambut anda sebelum melakukan aktivitas keramas kenapa? karena dengan menyisir sebelum keramas akan menghilangkan rambut-rambut yang rontok dan membersihan rambut yang kotor pada rambut. Jangan menyisir rambut setelah anda keramas, terlebih dalam keadaan rambut anda masih basah karena rambut yang basah akan mudah sekali rontok paling tidak tunggu dengan sabar rambut anda mengering terlebih dahulu sebelum anda menyisirnya.

*) Berikan Pijatan pada Rambut
Gunakanlah minyak zaitun yang telah dihangatkan terlebih dahulu untuk  memijat rambut anda lakukanlah secara perlahan ke kulit kepala karena hal ini dapat mendorong pertumbuhan rambut dan kesehatan pada batang rambut.

*) Melindungi dari sinar matahari
Apabila aktifitas anda lebih banyak diluar ruangan dan anda harus terpaksa menggunakan produk kesehatan untuk rambut, maka pilihlah produk kesehatan rambut khusus yang dapat melindungi rambut anda dari pancaran sinar matahari seperti halnya kulit kita yang membutuhkan sunblok maka rambutpun tidak ada salahnya butuh perlindungan sun blok sehingga mampu terlindungi dari sinar matahari.

*) Menghindari Hair Extension
Penggunaan Hair Extension sempat menjadi trend dikalangan para wanita yang ingin memiliki rambut panjang dan indah dalam waktu yang relatif singkat. tapi ternyata penggunaan produk tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang cukup tinggi tingkat kerusakannya karena produk ini ternyata memiliki kandungan zat kimia yang cukup tinggi.

demikianlah Tips Rambut Sehat untuk kita semua, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar