Kopi dan Kecantikan


Jika kita berbicara tentang kopi, banyak yang berifikiran bahwa biji berwarna hitam itu tidak baik untuk tubuh dan dapat merusak kesehatan.

Hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Jika kita mengkonsumsi kopi secara bijak dan tidak berlebihan, kopi sangatlah baik untuk tubuh kita.  Apapun itu, bukan hanya kopi, bila dikonsumsi berlebihan pasti tidak baik.

Secangkir kopi dapat menambah kembali semangat kita dan tentunya membuat mata kita melek saat beraktivitas. Kopi hadir dengan banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Ternyata sudah banyak juga wanita yang menggunakan kopi  sebagai bahan kecantikan. Hal ini disebabkan karena menurut penelitian, kandungan yang terdapat dalam kopi sangat baik untuk kulit.

Bagi para wanita yang sering memanjakan dirinya di salon, pasti sudah tau dengan adanya lulur kopi. Bubuk kopi yang digunakan untuk scrub ini berguna untuk menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam, member nutrisi pada kulit,  dan sangat efektif untuk menghilangkan selulit. Banyak juga para pakar kecantikan yang menggunakan kopi sebagai bahan dasar krim wajah.

Perawatan diri menggunakan kopi ini jika dilakukan secara teratur dapat menghaluskan kulit kita dan juga dapat melangsingkan tubuh. Kopi terbukti bisa menghilangkan lemak-lemak yang ada dalam tubuh kita dan memperbaiki sirkulasi darah.

Ampas kopi yang terlihat tidak bermanfaat ternyata juga memiliki manfaat  untuk memperindah kulit kaki kita. Ampas kopi bubuk yang sudah diseduh akan memiliki tekstur agak kasar, lalu gosokkan ke bagian kaki kita. Gunakan ampas tersebut untuk mengeksfoliasi kulit mati pada kaki. Kulit akan sehat sekaligus ramah lingkungan.

So, jangan pernah mikir dampak negatifnya  aja dari kopi.. Ternyata manfaatnya bagus juga untuk kulit kita! 

Sumber : kafebrownies.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar